Sabtu, 24 Agustus 2013

Resep Pecel Lele Lamongan spesial

Resep Pecel Lele Lamongan spesial sambal pedas. Catfish ini mudah didapat namun ternyata cara membuat goreng ikan lele inipun tidaklah terlalu sulit. diperlukan hanya beberapa bumbu rempah yang kami yakin selalu ada dirumah atau tepatnya di dapur anda. rasanya renyah, gurih dengan rasa khas daging lele yang lembut. so kalau anda flashback kamipun sudah pernah menulis tentang sambal pecel lele lamongan, silahkan ungkap juga resep masakan tersebut.


Bahan yang diperlukan :
  • 4 ekor ikan lele, cuci bersih, buang isi perut
  • secukupnya minyak goreng untuk menggoreng
Bumbu yang dihaluskan :
1 siung bawang putih
1 sendok makan ketumbar
2 cm kunyit
1/2 sendok makan garam

Cara membuat Resep Pecel Lele
  1. - Pertama aduk-aduk lele dengan bumbu halus dan istirahatkan 1/2 jam agar bumbu meresap.
  2. - Kemudian panaskan minyak goreng yang banyak dalam wajan, masak ikan lele, goreng dengan api sedang sampai rada kering dan matang, angkat.selesai
Tips : sewaktu menggoreng harus diperhatikan bahwa minyak harus banyak supaya lele tergenang, ini dimaksudkan supaya tidak terjadi "ledakan-ledakan" atau cipratan minyak panas kemana-mana.
Sajian goreng lele ini sangat enak sebagai lauk nasi putih atau nasi uduk tentu saja dengan pelengkap sambal terasi dan lalapan yang biasa anda jumpai di kedai pinggir jalan ala lamongan. kering, garing, renyah dan gurih akan sangat terasa karena bumbunya pas banget dan cukup nikmat, silahkan anda coba sendiri Resep Pecel Lele Lamongan Spesial dirumah anda.

Info Masakan ini:
Lama Membuat: 1 Jam dan Menghasilkan: 4 porsi ,
Kandungan Kalori : 116Kalori

0 komentar:

Posting Komentar